Jumat, 28 Januari 2011

Membuat Software menjadi portable dengan WinRAR

1.Yang jelas Install dulu WinRAR ke sistem Anda.

2.Buka folder/direktori tempat software yang akan Anda jadikan portable.

3.Pastikan software tersebut hanya ada pada satu folder/direktori saja, tidak terpisah-pisah ke folder/direktori lain. Bila iya berarti tidak bisa dijadikan portable dengan menggunakan WinRAR.

4.Lalu pilih/blok semua file yang ada dalam folder tersebut, pastikan terlebih dahulu file aplikasi utama software tersebut.

5.klik kanan, pada menu klik kanan pilih “add to archive” akan muncul menu “archive name and parameters”

6.pada menu tersebut, pada tab “general” beri tanda centang pada “create SFX archive” setelah itu masuk pada tab “advanced”

7.pada tab “advanced” pilih menu “SFX Option…”

8.pada menu SFX Option, pada tab general, terdapat kolom “setup program”, pada kolom tersebut terdapat kolom dengan judul “run after extraction” tuliskan nama file utama dan extensinya pada kolom tersebut.

9.buka tab”modes” lalu beri tanda centang pada “unpack to temporary folder” dan beri tanda centang pula pada “hide all” dan “overwrite all files”

10.bila anda ingin software anda tampil dengan ikon tertentu pilih tab “text and icon” masukkan ikon anda pada kolom “customize SFX icon”. Bila langkah ini tidak Anda lakukan tidak apa-apa tetapi software anda akan tampil dengan ikon WinRAR biasa.

selamat mencoba semoga berhasil!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar